Makassar, Pembukaan Olympic of Statistics telah dilaksanakan mulai hari ini tanggal 11 september dengan tema “Reaching Society 5.0 with Data Literacy and Statistical Technology.” Kegiatan Olympic of Statistics terbagi mencari beberapa item kegiatan diantaranya olimpiade Statistika, Infografis, dan Seminar dan Webinar.

Pendaftar dari kegiatan ini adalah mahasiswa S1 perguruan tinggi negeri atau swasta yang tersebar di seluruh Indonesia. Pendaftar Olimpiade Statistika berjumlah 44 orang, infografis berjumlah 28 orang, maupun untuk pendaftar seminar dan workshop berjumlah 282 orang. Adapun perdaftar dari seminar berjumlah 146 orang sedangkan workshop berjumlah 136 orang.

Pendaftar olimpiade terdapat dari berbagai universitas yang ada di Indonesia termasuk Institut Teknologi Bandung 2 orang pendaftar, Institu Teknoloi Sepuluh Nopember 4 orang pendaftar, Politeknik Statistika STIS 14 orang Pendaftar, UIN Satu Tulungagung 1 orang pendaftar, Universitas Airlangga 2 orang pendaftar, Universitas Brawijaya 5 orang Pendaftar, Universitas Gadjah Mada 5 orang Pendaftar, Universitas Halu Oleo 1 orang pendaftar, Universitas Hasanuddin 2 orang pendaftar, Universitas Indonesia 1 oarng pendaftar, Universitas Islam Indonesia 1 orang pendaftar, Universitas Negeri Makassar 4 orang pendaftaar, Universitas Padjadjaran 1 orang pendaftar, dan Universitas Riau 1 orang Pendaftar.

Pendaftar infografis dari berbagai perguruan tinggi yaitu dari Institut Teknologi Bandung 1 orang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember 1 orang, Politeknik Statistika STIS 2 orang, Universitas Airlangga 2 orang, Universitas Diponegoro 1 orang, Universitas Gadjah Mada 4 orang, Universitas Halu Oleo 1 orang, Universitas Hamzanwadi 1 orang, Universitas Hasanuddin 2 orang, Universitas Indonesia 1 orang, Universitas Islam Bandung 1 orang, Universitas Islam Indonesia 3 orang, Universitas Negeri Makassar 6 orang, Universitas Sebelas Maret 1 orang, dan Universitas Tadulako 1 orang.

pendaftar seminar dan workshop yang di buka untuk umum. Adapun pendaftarnya bukan hanya dari mahasiswa saja melainkan alumni atau pemerintahan. Universitas terbuka 1 orang pendaftar, Universitas Hasanuddin 2 orang pendaftar, Politeknik Statistika STIS 2 orang pendaftar dan lain lain seperti pada diagram batang di bawah.

Pembukaan dilaksanakan via online dan offline yang dihadiri oleh Dekan FMIPA UNM Wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni serta ketua program studi Statistika FMIPA UNM. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas FMIPA UNM yaitu bapak Drs. Suardi Annas, M.Si., Ph.D. Dekan mengatakan walaupun masih di umur 8 tahun tapi sudah bisa melaksanakan event yang berskala nasional. Insya Allah semoga dengan program ini dapat menambah indikator dari program statistika.

Nantikan Informasi selanjutnya mengenai info lomba pada event kegiatan Olympic of Statistics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *